Kondom Gratis untuk Anak 11 Tahun!

Remaja usia 11 hingga 19 tahun di Philadelphia, Amerika Serikat kini bisa mendapatkan kondom secara gratis. Mereka hanya perlu mengirim surat elektronik (e-mail) untuk memperolehnya. Kampanye kondom gratis ini diluncurkan untuk mengurangi tingginya tingkat penyakit seksual di Philadelphia.

Para remaja bisa mendapatkan kondom dengan mengunjungi situs TakeControlPhilly.org, selain bisa mendapat kondom, situs tersebut juga menjelaskan berbagai penyakit akibat seks bebas. Di antaranya, sipilis dan HIV/AIDS.

"Mungkin kamu malu untuk membeli kondom, sekarang kamu yang tinggal di Philadelphia bisa mendapatkannya dengan mengirim surat elektronik ke kami," tulis situs TakeControlPhilly.org seperti dikutip dari Times of India, Minggu 17 April 2011.

Berdasarkan data terakhir, Bila dibandingkan kota-kota lain, Philadelphia memiliki jumlah penderita penyakit seksual tertinggi. Meski terdengar terlalu dini bagi anak usia 11 tahun mendapat kondom gratis, Kevin Burns, direktur lembaga Action AIDS menganggap tepat langkah ini. "Mereka perlu dilindungi sedini mungkin," katanya.

Tahun lalu, kampanye serupa dilakukan di Provincetown, Massachusetts, namun gerakan kondom gratis bagi anak-anak sekolah tersebut ditentang oleh para orang tua. Akhirnya, gerakan kampanye ini dibatasi bagi mereka yang sudah menginjak kelas 5 atau usia 11 tahun ke atas.

Di Philadeplhia, para orang tua siswa adem ayem saja. Menurut juru bicara Departemen Kesehatan setempat, Jeff Moran, tidak ada reaksi berlebihan dari para orang tua apalagi sampai melakukan protes keras.